Jl. Iskandar Muda No.17, Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam 24351

Sosialisasi Rokok Ilegal

Bea Cukai Lhokseumawe Lakukan Sosialisasi Rokok Ilegal di Udara

Lhokseumawe (20/07) – Bertempat di Studio RRI Lhokseumawe, telah dilaksanakan Sosialisasi mengenai Rokok Ilegal yang dibawakan oleh Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Lhokseumawe, Andy Marwan dan Pengusaha Tembakau PR Bako Gayo, Ibnu Hajar. Sosialisasi yang diadakan oleh Bea Cukai ini dikemas dalam Dialog Interaktif antar pihak RRI, BC dan PR Bako Gayo.

Dalam dialog interaktif ini, Andy Marwan menjelaskan bahwa Rokok yang dikatakan Ilegal dapat dilihat bukan hanya dari ada/tidaknya pita cukai yang dilekati pada rokok tersebut, rokok yang dilekati pita cukai yang bukan untuk peruntukannya, pita cukai bekas pakai dan pita cukai palsu juga dapat dikatakan sebagai Rokok Ilegal. Tak lupa, beliau juga membahas tentang bahaya rokok illegal serta menghimbau untuk pengusaha rokok di Aceh agar dapat melegalkan produknya karena #LegalItuMudah .

Pengusaha PR Bako Gayo (pabrik rokok legal pertama di Aceh) yang hadir dalam acara ini menjelaskan bahwa produk unggulannya, yaitu Rokok Tembakau Hijau telah mendapatkan legalitasnya dari Bea Cukai Lhokseumawe tahun ini dengan mendaftar sebagai pengusaha BKC dan melakukan pemesanan serta pelunasan pita cukai (CK-1) beberapa bulan yang lalu.

Diharapkan dengan Sosialisasi Masif yang digencarkan melalui Radio ini dapat menambah wawasan masyarakat di berbagai kalangan tentang Bahaya Rokok Ilegal dan dapat memicu pengusaha rokok lain untuk memperluas usahanya.

#LegalItuMudah

#BeaCukai

#beacukaimakinbaik

Share this article.
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments