Jl. Iskandar Muda No.17, Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam 24351

image1

Sinergi Instansi Musnahkan Ladang Ganja di Sawang, Aceh Utara

Sawang (06/04) – Telah dilaksanakan pemusnahan ladang ganja di Dusun Cot Rawatu, Desa Jurong, Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Kepala Kantor Bea Cukai Lhokseumawe, Mochammad Munif turut ikut dalam kegiatan gabungan  melibatkan ±170 personil meliputi instansi BNN, Bea Cukai Lhokseumawe, Kapolres Lhokseumawe, Bupati Aceh Utara, Dandim Aceh Utara, Kajari Aceh Utara dan unsur pimpinan lainnya ini.

Kegiatan pemusnahan ini dimulai dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Kepala BNN, Petrus Golose lalu dilanjutkan dengan  penyisiran serta pencabutan tanaman ganja di sekitar Dusun Cot Rawatu oleh pihak yang terlibat.

Adapun luas ladang ganja yang berhasil ditemukan ini berkisar 9 hektar dengan tinggi tanaman 30-200 cm, sehingga didapati tanaman ganja ±70.000 batang. Atas tanaman ganja yang ditemukan ini petugas langsung melakukan pemusnahan dengan cara dibakar.

Ganja merupakan narkoba golongan I dimana dapat menimbulkan ketergantungan serta membuat kecanduan. Dengan pemusnahan ganja ini diharapkan dapat menyelamatkan banyak anak bangsa dari peredaran narkoba. #saynotodrugs #beacukaimakinbaik #beacukai

Share this article.
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments