Jl. Iskandar Muda No.17, Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam 24351

4

Kunjungan Bea Cukai Lhokseumawe ke Pabrik Tembakau Hijau, PR Bako Gayo

Aceh Tengah (13/06) – Bertempat di Kabupaten Aceh Tengah, telah dilaksanakan Identifikasi dan Diskusi Kendala yang dihadapi terkait pengembangan Industri Rokok PR Bako Gayo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memantau perkembangan PR Bako Gayo dimana pabrik rokok ini merupakan satu-satunya pabrik rokok di bawah pengawasan Bea Cukai Lhokseumawe.

Pada kegiatan ini, Tim Bea Cukai Lhokseumawe meninjau langsung PR Bako Gayo. Dalam tinjauan yang dilakukan, Tim Bea Cukai Lhokseumawe menyaksikan secara langsung bagaimana rokok pada pabrik tersebut diproduksi. Dimulai dari pengolahan bahan baku sampai penempelan pita cukai dan pengemasan rokok tersebut yang dimana pada prosesnya tersebut masih diolah secara tradisional.

PR Bako Gayo sendiri ialah pabrik rokok yang berani unjuk diri sejak 2 tahun lalu untuk melegalkan usahanya dan pada bulan April lalu sudah memiliki NPPBKC dan Pita Cukai dari Bea Cukai. Diharapkan dengan adanya pemantauan yang dilakukan oleh Tim Bea Cukai Lhokseumawe ini dapat mempergiat kegiatan usaha PR Bako Gayo dan memotivasi pabrik rokok lainnya untuk memperluas usahanya karena Legal Itu Mudah!
#beacukai #gempurrokokilegal #legalitumudah #beacukaimakinbaik

Share this article.
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments