Jl. Iskandar Muda No.17, Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam 24351

Kunjungan ke Pengusaha Cerutu

Bea Cukai Lhokseumawe Kunjungi Pengusaha Tembakau

Takengon (12/02) – Telah dilakukan kegiatan Group Discussion oleh tim Bea Cukai Lhokseumawe dengan mendatangi pelaku UKM dan petani pada kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah dalam pemetaan potensi dan pengenalan fasilitas fiskal yang ada di bea dan Cukai guna mendorong kegiatan ekspor pada kegiatan tersebut. Dalam hal ini, Bea Cukai Lhokseumawe mendatangi para petani dan pengusaha tembakau yang terletak di Aceh Tengah dan Bener Meriah.
Untuk wilayah Aceh Tengah, Bea Cukai Lhokseumawe melangsungkan diskusinya dengan Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Aceh Tengah. Dalam Diskusinya, beliau menjelaskan berbagai macam potensi ekspor yang ada di kabupaten Aceh Tengah yang kaya akan sumber daya alam, salah satunya adalah hasil tembakau. Beliau menjelaskan kendala-kendala yang dihadapi para petani dan pengusaha tembakau serta upaya yang telah mereka lakukan untuk membantu para petani dan pengusaha tembakau di daerah ini. Untuk merespon hal tersebut, Bea Cukai langsung mendatangi para kelompok petani dan pelaku usaha tembakau di beberapa tempat yang dimaksud lalu melakukan diskusi langsung mengenai permasalahan yang dihadapi serta memberikan pemaparan mengenai fasilitas yang bisa diberikan dari Bea Cukai sebagai bentuk keseriusan dalam membantu mengembangkan potensi usaha daerah Aceh Tengah. Hal yang sama Bea Cukai lakukan di Bener Meriah dimana Bea Cukai mendatangi para petani setelah sebelumnya berdiskusi dan bekerjasama dengan Kepala Dinas Pertanian Bener Meriah.
Diharapkan dengan terlaksananya group discussion ini, Bea Cukai Lhokseumawe dapat bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk mengupayakan ekspor komoditi daerah mencapai ke pasar global dengan tujuan mendongkrak perekonomian masyarakat daerah.

Share this article.
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments