Jl. Iskandar Muda No.17, Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam 24351

2

Apel Hari Pabean Internasional ke-68

Lhokseumawe (28/01) – Tanggal 26 Januari diperingati sebagai Hari Pabean Internasional, yang juga menjadi momentum berdirinya World Customs Organization. Dalam rangka memperingati Hari Pabean Internasional ke-68 ini, Bea Cukai Lhokseumawe mengadakan apel khusus di halaman kantor Bea Cukai Lhokseumawe. Apel pagi hari ini diambil langsung oleh Andy Marwan, selaku Plh. Kepala Kantor dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan kantor Bea Cukai Lhokseumawe.

Tahun 2020 ini, peringatan Hari Pabean Internasional mengangkat tema “Customs Fostering Sustainability for People, Prosperity and The Planet” yang berfokus pada kontribusi Bea Cukai terhadap masa depan yang berkelanjutan di mana kebutuhan sosial, ekonomi, kesehatan, dan lingkungan menjadi pokok utama dari tindakannya.

Andy Marwan dalam amanatnya menyampaikan pidato dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, yang berisi apresiasi atas prestasi capaian kinerja DJBC tahun 2019 yaitu pada sektor penerimaan, pelayanan, maupun pengawasan. Selanjutnya, Andy Marwan juga menyampaikan mengenai peran Bea Cukai untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB yang terdiri dari 3 poin yaitu melayani rakyat, memastikan kemakmuran, dan melindungi bumi. Di akhir amanatnya, beliau menyampaikan bahwa kita harus menjadi makin baik sesuai visi DJBC yang ingin menjadi institusi kepabeanan dan cukai yang terkemuka di dunia. Sehingga untuk menjadi administrasi kepabeanan terkemuka di dunia, DJBC juga harus berperan aktif dalam kerja sama internasional dengan negara mitra maupun dengan organisasi Internasional.

Share this article.
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments